Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 06 Desember 2011

Pacaran Beda Usia

Bukan Masalah
 
BAGI sebagian anak muda, punya pacar memang menyenangkan. Selain karena alasan tampang kalian laku di mata cewek or cowok (hahaha), punya pacar nggak bakalan kebingungan ketika pengin malam mingguan or pergi ultah teman. Kalo punya pacar, otomatis bakal ada yang nemanin kan? Tapi, gimana kalo misalnya kita pacaran sama cowok atau cewek yang usianya jauh lebih tua dari usiamu? Contohnya gini nih, kamu masih duduk dibangku SMP atau SMA, terus pacar kamu udah kuliah. Mungkin juga begini, kamu masih SMP atau SMA, terus dia udah kerja Wah..kalo kata teman-teman yang udah pernah ngalamin nih, mereka bilang pasti selalu banyak aturan. Biasanya, yang bikin bete tuh kalau dia memperlakukanmu kayak anak kecil yang nggak tahu apa-apa. Huuuh! Tapi, kalo tahu caranya nih, sebenernya asyik juga loh pacaran sama yang pacar yang usianya lebih tua dari kita. Apalagi kalo udah dia kuliah sambil kerja, fasilitas terjamin (hihihi). Nah, biar nggak jadi masalah di atas perbedaan usia kalian, nih kasih tahu.

Sabar Aja Yah!

Kalau pacaran sama yang berumur, sering kebentur masalah ego. Ego kamu mungkin kepengin menang sendiri, sementara dia lebih bisa tenang menghadapi kamu. Tapi kan nggak bisa terus-terusan begitu. Nggak enak kan kalo berat sebelah. Biar bisa seimbang, kamu juga harus belajar untuk bersikap lebih sabar. Kalau nggak, ya tinggal tunggu “umur” aja. Maksudnya, bisa-bisa “umur” hubungan kalian nggak bakal lama.
Saling Diskusi, Satukan Komunikasi

Selama kamu jalan atau sedang bersama dia, jangan ragu untuk saling berdiskusi. Soalnya nih, perbedaan usia bisa ditembus dengan komunikasi yang baik dan lancar. Jangan ragu untuk mengeluarkan pendapat. Termasuk soal keinginan kamu untuk menikmati kebebasan. Wajar dong, kamu kan masih muda, masih seneng jalan-jalan atau gaul bareng teman. Kalo perlu ajak juga dia untuk gabung sama temen kamu, biar tambah kompak. Bilang aja sama dia, kalau sering-sering gabung sama temen-temenmu bisa awet muda tuh. Hehehe.

Pasang Kuping, Dengarkan Nasihat
Nah, kamu harus siap telinga yang lebar. Dia pasti bakalan sering nasihatin kamu. Dan, mungkin buat kamu, itu bukan hal yang penting. Tapi, sebenarnya, itu juga penting loh. Misalnya, kamu nggak mau ngikutin, paling nggak dengerin aja lah. Jangan dibantah. Soalnya, cowok yang lebih tua biasanya nggak mau dikalahin.

Kudu Seimbang

Beda usia antara kamu dan dia yang cukup jauh jangan dijadikan hambatan. Kalau kamu yakin dan sreg, terusin aja. Syaratnya, kamu harus siap ngimbangin dia. Tapi, ngimbangin di sini bukan berarti nurutin aja apa kata dia. Saling take and give lah. Biasanya, dia yang lebih tua berusaha nunjukin power. Jadi, kamu nggak boleh kelihatan lemah di depannya.

Siap Menerima Perbedaan

Kalau kamu kepengin hubungan ini bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius, berarti kamu udah harus siap luar-dalam. Siap menerima perbedaan pola pikir atau kebiasaannya sehari-hari. Tapi, kalau di tengah jalan kamu merasa banyak ganjalan, bukan lagi kerikil tapi bongkahan batu supergede, yah mendingan pikir dulu dua kali. Eh, mau belasan atau puluhan kali pun nggak apa-apa ding. Gimana pun juga, kamulah yang menentukan pilihan hidupmu.

Kenali Teman-teman dan “Dunianya”

Meski kamu masih muda, nggak ada salahnya kamu menyelami kehidupan dan dunia dia. Sering-sering cari tahu lingkungan dekatnya. Mulai keluarga, temen kerjanya, termasuk sahabatnya. Interaksi yang dijalanin dengan rutin bakal mempererat hubungan kalian. Eits, bukan berarti kamu jadi seperti buah yang matang sebelum waktunya loh, hehe. Kamu tetap aja jadi cewek remaja yang manis dan penuh keceriaan. Tapi, saat lagi berada di “dunia”nya, tunjukkan kalau kamu bisa mengikuti ritme mereka. Wow, nilai plus deh. Oia, jangan juga terlalu memperlihatkan sifat yang pendiam dan terlalu jaim di depan teman-temannya. Membaur dan seru-seruan aja! Biar saling kenal dan bisa akrab! Kalo punya tampang cantik terus pendiam sih bakal kelihatan cool dan feminim banget di mata teman-teman pacar kamu. Lha kalo tampang pas-pasan terus pendiam? Yang ada bakal kelihatan banget ndesonya!


*sumber googeling

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar