Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 06 Desember 2011

Agar Cepat Hamil

Mempunyai momongan merupakan pelengkap hidup bagi pasangan suami istri. Nah bagi yang belum mempunyai momongan dan ingin cepat-cepat mempunyai seorang anak. Mari kita simak tips agar cepat hamil sebagai berikut :

1. Berdo’a sebelum berhubungan seks

2. Ketahui masa subur anda
Bagi yang siklus haidnya teratur, masa subur berlangsung 14 +/- 1 hari haid berikutnya. Artinya masa subur berlangsung pada hari ke 13 sampai hari ke 15 sebelum tanggal haid yang akan datang.
Bagi yang siklus haidnya tidak teratur maka pertama tama harus dicatat panjang siklus haid sekurang kurangnya selama 6 siklus. Dari jumlah hari pada siklus terpanjang, dikurangi dengan 11 akan diperoleh hari subur terakhir dalam siklus haid tersebut. Sedangkan dari jumlah hari pada siklus terpendek dikurangi 18, diperoleh hari subur pertama dalam siklus haid tersebut. Misal : siklus terpanjang = 31, sedangkan siklus terpendek = 26, maka masa subur dapat dihitung, 31 – 11 = 20, dan 26 -18 = 8, jadi masa subur berlangsung pada hari ke 8 sampai hari ke 20.

3. Hindari kafein
Kafein terdapat pada kopi,teh dan minuman bersoda. Menurut penelitian kafein dapat menembus plasenta dan memasuki peredaran darah pada janin. Kafein mempunyai efek diuretik yaitu mengambil cairan dan kalsium yang sangat dibutuhkan janin dari tubuh, selain itu kafein dapat merusak suasana hati dan mengganggu istirahat bagi ibu hamil.

4. Konsumsi Vitamin
konsumsi vitamin maupun jenis makanan mengandung zat-zat dibutuhkan untuk kesuburan sangatlah penting untuk Anda dan pasangan. Vitamin C, salah satunya, dapat meningkatkan kualitas sperma. Mengkonsumsi 1000 mg dan 10 mcg vitamin D atau Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Dan wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki kesempatan hamil yang lebih baik dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya. Asam folat juga berperan penting dalam pembentukan tabung otak sang janin kelak.

5. Ketahui kondisi V
nda harus mengetahui kondisi keasaman Mr V. Keputihan dan vagina yang asam akan membuat spermatozoa tidak dapat “bereaksi” secara sempurna. Itulah beberapa hal yang membuat meskipun terjadi hubungan seks yang dahsyat, kehamilan tetap tertunda.

6. Jaga kebersihan gigi
Seperti anda, saya sendiri juga baru tahu, bahwa syarat dari sekian syarat wanita agar dapat hamil ialah kesehatan gigi dan rongga mulut. Kesehatan dan kebersihan didaerah ini ternyata juga perlu diperhatikan. Menurut penelitian bahwa infeksi gusi adalah salah satu pemicu kelahiran prematur atau kematian janin, selain itu berpotensi melemahkan sperma yang akan membuahi sel telur wanita. Karenanya jaga kebersihan dan kesehatan rongga mulut dan gigi.


Sumber: googeling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar